Minggu, 06 Mei 2012

Cerita Iseng Awal Kegilaan Masa Remaja Gua


#1
Wew gak gua sangka ternyata hari ini hari pertama gua di SMK, maklum gua gak masuk SMA, Swata pula , tapi gak papa lah,
ini dimulai di suatu pagi saat gua mau brangkat ujian sma, pagi itu nyokap bangunin gua dengan sangat berbeda, ditengah gua lagi mimpi indah nan bahagia, dikejer kejer YUI, tiba tiba nyokap dateng bawa hanger jemuran terus nyabet pantat gua, dan akhirnya bangun dah gua, gua langsung mandi, siap siap trus brangkat dah ke SMA untk ikut ujian,
Sampe disana gua ketemu tmen lama gua “LEKMAN” (nama disamarkan) gak nyangka gua dia daftar disini juga, terakhir gua ketemu dia lagi ngobrol sama nenek nenek ngomongin nasib bangsa, udah kaya poliTIKUS aja. hal aneh langsung terjadi pas gua ketemu dia, pas dia ngeliat gua, dia langsung lari ke arah gua, gua kira dia itu lutung yg lagi dikejer pemburu, kaget lah gua, dia bilang hai ke gua, terus gua jawab “siapakah anda” tanpa basa basi tu anak langsung jitak pala gua, wah, masih pagi dah apes
Ujian masuk sma pun dimulai, ya gua emang anak yang  gak terlalu bodoh sih, jadi dengan mudah gua jawab soal-soal itu dengan salah, alhasil gua planga-plongo pas ujian , gua panggil lekman, dia nengok, wih pas gua panggil kayak di film-film tau, giginya bersinar terang, gua kesilauan, gua teriak matiin lampu spotnya, sontak gua diplototin sama pengawas, dan akhirnya gagal usaha gua untuk dapet garem dari lekman
Selesai ujian gua bilang ke dia , oy gua nebeng balik ya (gua lagi males bawa kendaraan sendiri) dan respon dia “yaudah,lo nempel aja diknalpot, soalnya gua boncengan sama Devi”. Sialan itu kata penolakan yang paling menyiksa
Nyesek dah..........
Tiga hari berselang tibalah Saat pengumuman,bangun tidur gua langsung nyari koran pengen liat pengumuman penerimaan siswa baru, gua udah PD setengah wafat  seketika gau liat koran, gua langsung kayak kucing kecebur got, PASRAH. Nama gua gak ada depresi dikit gua, nyanyi nyanyi gak jelas sampe diketok panci sama nyokap,  siangnya nyokap nyari sekolah swasta dan akhirnya gua masuk SMK. Wew
Sepanjang hari gua kena oceh dah sama nyokap, denger nyokap ngoceh gak laen halnya sama dengerin giant nyanyi, yg kalo kita gak suka dia bakal murka. Hal yg sekecil mungkin pun gak luput dari ocehan nyokap ke gua udah dah nyerah gua
Tibalah hari Mos petama, persiapan mos gak salah salah sekolah kasih, gilak dah ini mau mos apa ngejampe orang dah, mulai bawa bawang, pake tas karung, kalungan gula merah, baju bodoh, dan topi sombrero eh salah topi osis :p
Hari mos pertama pun dimulai wih ada polisi ikut ngemos siswa baru. Pertama kali gua liat kepsek, pertama kali pula gua ketawa di situ. Gimana enggak coba bayangin, gayanya modis, behelan, anting gede, rambut dicat. Ini kepsek apa Ayu Ting-Ting.
Upaca pembukaan dimulai, gua liatin para ketua pleton kaya centeng semua. Tampang lemes sok tegas, letek pula, coba geh tinggal tambahin senter sama sarung terus keliling sambil teriak Vila Vila. Mirip banget dahh. Beberapa siswa udah pada mulai tumbang, bukan karna panas atau belom sarapan, tapi karana dengerin ocehan kepsek yg kelewat panjang. Ngelebih-lebihin panjang jalur pantura.

To be Continued.................. :p



1 komentar: